Kamis, 11 Desember 2014



Bab 15 : PENILAIAN DIRI- ALAT PENYEMBUHAN DIRI DAN LAINNYA



Mental,emosi,hubungan,pilihan dan spirit. Semuanya merupakan bagian yang penting pada diri seseorang, yang berinteraksi secara terus-menerus. Ketika salah satu bagian menjadi tidak sempurna, maka seluruh lingkaran akan kehilangan kesempurnaannya karena semua bagian berperan penting untuk memelihara keseluruhannya. Ketika seseorang sadar akan kelebihan dan kelemahannya, mereka mulai bergerak nencapai kemampuan tertinggi mereka. Bagian yang menjadi pilihan, dikelilingi oleh titik lingkaran terdalam dan terluar., yang menggambarkan gagasan bahwa secara terus-menerus pengembangan spiritual berkembang pada memandu manusia apakah yang secara sadar atau tidak sadar mereka pilih. Spirit ditempatkan pada bagian lingkaran terluar untuk menunjukkan bahwa hal itu melebihi semua dimensi lain dan membantu meningkatkan potensi yang kita miliki.

Semua orang adalah umpan balik yang kompleks. Seperti saat kita mempelajari umpan balik,kita dapat mengerti hubungan antara tubuh-pikiran-dan spirit kita. Tubuh kita berada dalam keadaan  tetap pada perubahan yang tidak kita sadari. Hidup adalah  biodance, pertukaran yang tidak akan ada habisnya pada seluruh bentuk kehidupan dengan  bumi dimana semua makhluk hidup ikut serta. Keberadaannya tidak hanya saat kita hidup, tetapi mati juga. Kita tidak akan menunggu hingga mati untuk membuat pertukaran dengan bumi, secara terus-menerus kita kembali ke alam semesta ketika hidup. Dalam setiap waktu kehidupan, bagian dari 1,028 atom dalam tubuh kembali ke dunia luar. Ini merupakan gagasan lain mengenai keutuhan, yang mana menjelaskan mengapa gagasan “pembatasan” mulai nampak seperti sebuah gagasan yang bukan berdasarkan akal sehat daripada kenyataan fisik yang ada.

Membiasakan menilai humen potentials kita untuk kesadaran penyembuhan; ini adalah kualitas bawaan ketika semua manusia lahir. Hal itu harus dikembangkan dengan tujuan agar mampu teraktualisasi sepenuhnya. Penyembuhan mengenali perasaan, tindakan dan emosi kita. Dimana tidak terkurung, tapi benar-benar diterjemahkan dalam perubahan tubuh. Menggambarkan penyebab kejadian internal  melewati modulasi pikiran yang secara bersamaan mempengaruhi sistem otonom,endokrin,imun,dan saraf. Semua orang memiliki potensi dan pilihan untuk menekan ke dalam potensi peyembuhan bawaan ini. Ketika kita membenarkan hubungan tubuh-pikiran dan  spirit kita, penyembuhan yang sesungguhnya akan terjadi.Ketika stress dan kritis dalam kegiatan rutin kita, dapat membendung healing self. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk secara terus-menerus menilai dan kembali menilai keutuhan kita.

PENILAIAN DIRI  

            Dalam tujuan untuk meningkatkan human potentials kita, penting untuk menilai setiap aspek keberadaan kita : status fisik, mental,emosi,hubungan,pilihan dan spirit. Penilaian diri dapat dilihat pada gambar 15-2 hingga 15-7 membantu kita lebih jelas dalam mengidentifikasi posisi kita sekarang pada setiap bagian itu. Gambar 15-1 menjelaskan nilainya.

            Praktik penilaian diri telah menjamur dalam beberapa tahun silam sebagai alat penilaian yang meningkat dan  penggunaannya telah menjadi hal yang biasa. Sekarang ada alat individual untuk kepentingan special groups. Contoh, penelitian baru-baru ini menyediakan bukti untuk keandalan dan validitas pada sebuah alat kepedulian diri untuk ,mengukur komponen self-care pada kemampuan alat pelatihan pada wanita tua.

            Pelatihan diri juga sukses digunakan untuk pasien penyakit akut yang dirawat di rumah sakit seperti pasien dewasa COPD dispnea. Salah satu penelitian menemukan bahwa penggabungan  pada   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar